Perayaan HUT Kolese dan HUT SMA Xaverius Ambon Thun 2022

Bagikan kepada teman anda ...

Rangkaian kegiatan HUT Kolese dan HUT SMA Xaverius telah mencapai akhir ditandai dengan Perayaan Syukur HUT Kolese dan HUT SMA Xaverius  Ambon. Perayaan Ekaristi ini dipimpin oleh Ketua YPKKA RD Agus Arbol bertempat di Gereja Katedral Ambon dan dihadiri oleh semua unit sekolah yang ada di lingkup Kolese Xaverius Ambon. Tidak hanya siswa, Guru dan Pegawai Tata Laksana, namun sebagian besar orang Tua siswa juga turut ambil bagian dalam perayaan Ekaristi ini.

Perayaan HUT Kolese dan HUT SMA Xaverius Ambon dilanjutkan dengan acara Ceremonial di Komplex Kolese Xaverius Ambon dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Bpk Ferdinand Tasso, M. Si .

Dalam Sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Ambon  memberikan apresiasi yang baik bagi SMA Xaverius Ambon yang berhasil meraih beberapa champion dalam dunia pendidikan. Hal ini merupakan kebanggaan bagi semua warga Kolese Xaverius Ambon khususnya SMA Xaverius Ambon dan merupakan kado terindah di hari Ulang tahun SMA Xaverius Ambon ke 60 Tahun ini.

Hal ini juga ditegaskan oleh Ketua YPKKA, RD Agus Arbol. Dalam sambutannya, sebagai sekretaris Keuskupan Amboina, RD Agus Arbol mewakili Bpk Uskup menyampaikan Proficiat bagi Kolese Xaverius dan SMA Xaverius Ambon yang berulang Tahun. Dalam sambutannya, Ketua YPKKA juga memberikan penguatan-penguatan bagi segenap warga Kolese Xaverius untuk terus meningatan mutu pendidikan di tiap unit-unit sekolah yang ada.

“Pendidikan adalah jalan menuju masa depan, karena hari esok adalah milik mereka yang mempersiapkannya hari ini”

Moment ulang tahun ini adalah kesempatan untuk mensyukuri apa yang dicapai secara akademik, karakter maupun iman.

RD. Agus Arbol juga menyampaikan selamat bagi para Guru yang penuh pengorbanan dan cinta kasih mendidik para siswa sehingga memiliki kecerdasan karakter dan iman yang kuat. Ditambahkan lagi bahwa perayaan ini juga sekaligus merupakan momentum  yang tepat untuk merefleksikan dan mengintrospkesi seluruh komponen integral di sekolah, mulai dari Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, Para Guru, Siswa dan Juga Orang Tua sehingga di tahun depan capaian sekolah lebih meningkat dari tahun ini.

Dirgahayu Kolese Xaverius dan SMA Xaverius Ambon….

tetaplah selalu dalam motto kita…
Be Excellent  in faith, knowledge and character (Sekolah yang Unggul dalam Iman, Pengetahuan dan Karakter) 

 

       

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *