HOMILI Mgr. SENO NGUTRA PADA MISA PENERIMAAN SAKRAMEN KRISMA DAN HARI KOMUNIKASI KE 56 DI PAROKI HATI KUDUS YESUS – AMBON

Bagikan kepada teman anda ...

Minggu,  tanggal 29 Mei 2022 di Gereja Hati Kudus Yesus dilaksanakan Misa Penerimaan Sakramen Krisma bagi 182 Krismawan/i dan juga memperingati Hari Komunikasi ke 56 tahun.

Dalam HOMILI yang disampaikan Bpk. Uskup Keuskupan Amboina Mgr Seno Ngutra, beliau menekankan bahwa para Krismawan / i adalah Laskar Kristus yang sesungguhnya. beliau mengandaikan,  ketika seorang diterima menjadi Anggota Polisi atau Tentara, dia tidak langsung diberikan senjata, tetapi sebelumnya dia harus dibina dan dilatih, terutama ditempa karakternya, karena apa yang akan diberikan kepada mereka pegang adalah Mesin Pembunuh. Jika senjata ini dipegang oleh orang – orang yang tidak terdidik, yang tumpul hatinya, maka  tentunya akan menjadi Mesin Pembunuh.

demikian halnya dengan Para Krismawan/i. harapan Bpk Uskup yang disampaikan lewat Homilinya adalah setelah menerima Urapan Roh Kudus, pergilah, tampilan sebagai seorang laskar Kristus yang sejati, yang selalu ada Rosario di tangan, yang  selalu berbicara tentang ayat-ayat Suci dalam Alkitab, maka Tuhan akan memberikan hati yang baru, dan mulut yang selalu berbicara tentang hal – hal yang baik.

Bertalian dengan hari Komunikasi, Bpk Uskup juga menegaskan agar sebagai anak Tuhan, kita harus bisa menjadi Pewarta-Pewarta yang benar dimana saja kita ada, agar ketika kita berbicara dengan orang lain, mereka bisa menerima dengan baik, ketika kita berbicara dengan orang lain, mereka akan mendengar kata-kata dari Allah, kata-kata yang menghibur, menguatkan dan membangkitkan semangat dan bukan melukai hati sesama kita.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.