Keberhasilan Siswa Siswi SD Xaverius C Ambon dalam Kompetensi Numerasi lewat Mentari Mathematics Olympiad 2021

Masih rendahnya kompetensi numerasi siswa Indonesia dalam hasil PISA 2018 mengundang banyak pihak terdorong untuk memberikan kontribusi untuk mendongkrak kemampuan tersebut. Salah satunya Mentari Group yang secara resmi meluncurkan “Mentari Mathematics Olympiad (MEMO) 2021”. Kompetisi MEMO 2021 sendiri masih merupakan bagian dari program Pelajar Berkreasi 2021.
Mentari Mathematics Olympiad (MEMO) yang menjadi salah satu agenda Pelajar Berkreasi akan dilaksanakan serentak se-Indonesia secara daring pada Agustus kemarin. Pada tahun ini, MEMO terbagi menjadi empat kategori, yaitu kelas 3 hingga kelas 6. Pendaftaran MEMO dibuka pada 7 Mei-30 Juli 2021 melalui portal daring.

“Dalam kompetisi ini, pelajar ditantang tidak mengandalkan hafalan rumus, tetapi mengasah pemikiran analitis dan pemecahan masalah,””Selain itu, soal-soal pada MEMO menggunakan bahasa Inggris sehingga para pelajar juga dapat mengembangkan keterampilan mereka berbahasa Inggris.”

Kompetisi  ini diikuti yang diikuti oleh siswa siswi Sekolah Dasar  se – Indonesia yang berjumlah Ratusan. SD Xaverius C mengikutsertakan 12 Siswa dan 3 siswa berhasil masuk babak Final.  Berikut adalah Siswa/Siswi SD Xaverius C Ambon yang berprestasi dalam kegiatan tersebut.

Gretchendell Agfinia. T. meraih Medali Emas

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tiffani  Yu meraih Medali Perak

 

Brandon Bronze Medal meraih medali Perunggu

Kita patut bangga dengan keberhasilan dari anak-anak kita dan biarlah keberhasilan ini dijadikan semangat bagi anak-anak yang lain untuk lebih giat lagi dalam belajar.
Apresiasi yang baik bagi Kepala SD Xaverius C,  Emanuel Nobertus Do, S. Fils serta para tutor Elisabeth Noviyanti, S.Pd dan Ms. R. H Yanti Silitonga, M.Pd yang selalu setia mendampingi anak-anak didik hingga mendapat prestasi yang gemilang ini.